Wanita Usia 87 Tahun Berhasil Sembuh Dari Virus Corona

StasiunBerita, Jakarta – Wanita berusia 87 tahun yang tinggal di Wuhan, China dinyatakan sembuh dari virus corona. Ia menjadi orang kelima yang diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kesembuhan lansia tersebut disambut bahagia oleh petugas medis dirumah sakit Wuhan Lung Branch. Momen tersebut bahkan sempat diabadikan dalam sebuah video pendek.

Disadur dari laman People’s Daily via Mothership.sg, Rabu (29/1/2020), sejumlah petugas medis terlihat mendorong kursi roda wanita itu keluar dari ruang perawatan. Mereka tak bisa menyembunyikan kebahagiannya setelah mengetahui salah satu pasien sembuh.

 

 

BACA JUGA : Astaga! Pria di Wuhan Menggunakan Pembalut Sebagai Maskernya

 

Sebelum dinyatakan sembuh, sebenarnya lansia itu sempat mengalami demam tinggi hingga dilarikan ke rumah sakit pada 20 januari 2019. Sementara pada Desember lalu, ia menderita pneumonia dan serangan jantung.

Ketika dirawat di rumah sakit, wanita itu mengalami demam selama tiga hari berturut-turut. Namun setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif, hasil tes dan scan computerized tomography (CT) menunjukkan bahwa dirinya bebas dari virus corona.

Wanita itu lantas diizinkan pulang ke rumah meski harus dikarantina satu hingga dua minggu sebagai tindakan pencegahan.