Viral! Pria Ini Keluarkan Cacing Pita Berukuran 9 Meter Saat BAB

Viral! Pria Ini Keluarkan Cacing Pita Berukuran 9 Meter Saat BAB

StasiunBerita, Jakarta – Dilaporkan dailymail, kejadian tak umum ini menimpa seorang lelaki bernama Kritsada Ratprachoom. Pria berusia 44 tahun itu dilaporkan sedang buang air besar di toilet. Namun usai buang hajat, pria yang tinggal di Udon Thani, Thailand ini dikagetkan dengan penemuan cacing pita sepanjang lebih dari 9 meter yang keluar dari lubang duburnya.

Kritsada yang berprofesi sebagai fotografer ini mengaku merasa ada yang mengganjal di bokongnya usai BAB. Ia pun kembali ke toilet dan berusaha menarik benda asing itu. Tak tahunya yang ditarik adalah cacing pita masih hidup. Hewan itu menggeliat dengan tekstur lengket dan elastis.

“Saya merasa belum selesai buang air besar karena seperti masih ada yang nyangkut,” kata Kritsada. Setelah berhasil ditarik keluar, cacing pita itu ternyata ukurannya sangat panjang. Parasit itu juga diakui Kritsada menggeliat di dalam lubang toilet.

 

BACA JUGA : 3 Remaja Ini Ditangkap Karna Peragakan Gerakan Sholat Sambil Berjoget

 

 

Hingga kini, Kritsada masih dibuat bingung bagaimana bisa cacing pita sebesar itu bersarang di dalam tubuhnya.

Sementara itu dilansir detikhealth, parasit berupa cacing pita memiliki bentuk pipih mirip pipa. Hewan ini dapat masuk ke dalam usus saat penderitanya tidak sengaja menelan makanan atau minuman yang terkontaminasi telur atau cacing pita yang baru menetas.

Meski bisa menyebar ke segala penjuru tubuh dan menyebabkan masalah serius, namun kondisi seperti ini masih ada obatnya. Cacing pita juga dilaporkan dapat berkembang sepanjang 16 meter dan bertahan hidup di usus selama 25 tahun