Tak Terima Ditegur Sang Guru Saat Merokok, Siswa Ini Tega Tikam Mati Gurunya

Tak Terima Ditegur Sang Guru Saat Merokok, Siswa Ini Tega Tikam Mati Gurunya

StasiunBerita, Manado – Siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Manado berinisial FL (16) tega menikam gurunya bernama Alexander Pengkey (54) hingga tewas, pada Senin (21/10/2019). FL adalah murid SMK Ichthus, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Informasi yang diperoleh, korban Alexander berprofesi sebagai guru agama Kristen. Insiden ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita di Kompleks SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget.

Pihak kepolisian sudah memintai keterangan beberapa saksi. Di antaranya Kepala SMK Ichthus KL alias Katarina.

 

BACA JUGA : Beredar Video Syur Giselle Di Grup Whatsapp & Media Sosial

 

Ia menjelaskan, awalnya korban Alexander menegur beberapa siswa yang tengah merokok di lingkungan sekolah, yakni siswa berisial C, FL dan OU. Selanjutnya, salah seorang guru berinisial AD menyuruh pelaku FL untuk pulang.

Usai pelaku FL pulang ke rumah, siswa berinisial OU memprotes teguran dari korban, sehingga pada saat itu terjadi adu mulut antara korban dan OU.

Beberpa saat kemudian pelaku FL datang kembali ke sekolah dengan membawa senjata tajam berupa pisau. Tanpa basa-basi pelaku langsung menikam tubuh korban. Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri. Sementara, korban yang kritis langsung dilarikan di RS AURI dan selanjutnya dirujuk ke PRUP Prof Kandou. “Informasi korban sudah meningal,” tutup Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani.