Seorang Pria Bernama Andi Albar Di Borgol Karna Tak Pakai Masker

Stasiunberita Sosok pria yang diborgol karena tak pakai masker di Bogor, Andi Albar akhirnya buka suara. Andi Albar masih kesal karena diborgol karena tak pakai masker.

Aksi Satpol PP Kabupaten Bogor borgol Andi Albar mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak. Bahkan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Iman Budiana mengklaim itu hanya candaan.

Tapi Andi Albar membantah itu hanya candaan. Andi Albar pun menegaskan tidak kenal dengan Satpol PP yang memborgolnya.

“Siapa yang bilang kenal dengan Satpol PP di sana? Saya tidak kenal sama anggotanya satu pun di sana,” tegas Andi Albar dengan nada tinggi saat dihubungi SuaraJakarta.id dan Acehberita, Kamis (24/9/2020).

Seorang pengendara roda dua bernama Andi Albar saat memperlihatkan tangannya di borgol karena tidak mengguna masker di Jalan Raya Puncak Bogor Jawa Barat. (Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi).

 

Baca juga : VIRAL TKI Cantik Kerjanya Cuma Ambil Koran dan Karaoke di Rumah Majikan, Gaji Setara Manager

Andi Albar juga mengaku saat dirinya diborgol buka atas permintaannya.

Bahkan Andi juga menilai aksi yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Bogor itu sudah kelewatan.

“Biasa-bisanya mereka kenal sama saya! Nggak, saya nggak ada yang kenal. Kalau kenal saya mungkin nggak akan bacakan Pancasila disalahkan,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Iman Budiana beralasan bahwa anggotanya kenal dan teman akrab dengan pelanggar tidak menggunakan masker yang diborgol bernama Andi Albar (29) asal Bendungan Bogor Jawa Barat tersebut.

“Nggak, itumah gini, itu mah kemarin (19/9/2020) orang itu kenal dengan petugas, jadi kenal dengan petugas kemudian mereka bercanda awalnya,” katanya kepada SuaraJakarta.id di Bogor Jawa Barat, Minggu (20/9/2020) lalu.

 

Baca juga : Gabriel Phrrince Siap Rilis Single Baru, Boy William: Kamu Akan Sukses, Jangan Sombong

 

Berhubung pelanggar dan anggota (Satpol PP) di lapangan teman akrab, kata Iman, langsung dilakukan pemborgolan sesuai permintaan si pelanggar.

“Dia (pelanggar tidak menggunakan masker) bilangnya sok mau diborgol juga tidak apa-apa, gitu, ya akhirnya pinjem borgol, hanya itu saja gak ada unsur sengaja,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku bahwa anggotanya tidak mempunyai borgol dan meminjam ke anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Bogor.

“Anggota kami nggak ada yang punya itu (borgol), itu punya anggota Sabhara Polres Bogor,” akunya.