Sedang Asik Makan Roti, Kakek Tua Ini Tertelan Gigi Palsunya

Sedang Asik Makan Roti, Kakek Tua Ini Tertelan Gigi Palsunya

StasiunBerita, Jakarta -Dilaporkan Foxnews, pria yang diidentifikasi bernama Shang ini datang ke Jinan Central Hospital di Cina Timur beberapa jam pasca menelan  gigi palsu. Insiden ini baru disadari ketika Shang mengetahui tiba-tiba saja gigi palsunya raib. “Awalnya aku makan dua roti, lalu aku ingin nambah makan pancake,” kata Shang.

“Saat makan pancake, aku tidak bisa menemukan gigi palsu. Aku membutuhkan gigi untuk mengunyah pancake tetapi tidak dapat menemukannya. Aku langsung berpikir, oh tidak gigiku jatuh ke perutku,” imbuhnya.

Diagnosis Shang terbukti benar, karena hasil pemindaian di rumah sakit menunjukkan ada benda asing bersarang di dalam perutnya. “Kami menemukan gigi palsu saat melakukan tindakan gastroscope,” kata Dr. Zhu Jingyu, kepala gastroenterologi di Jinan Central Hospital.

 

BACA JUGA : Viral! Mantan Biarawati Yang Banting Setir Menjadi Bintang Film Porno

 

 

“Benda itu sudah berada di dalam perut pasien. Kerongkongan dan perutnya sama-sama lecet,” tambah Dr Zhu. Gigi palsu yang masuk ke perut Shang ada tiga buah. Ketiganya menempel di pelat logam dan memiliki pengait tajam di kedua sisi. Inilah yang membuat Dr Zhu kesulitan menggapainya dan menjadikan prosedur ini sebagai tantangan tersendiri.

“Tantangan untuk melepas gigi palsu adalah bagaimana kita bisa melakukannya tanpa menyebabkan lecet lebih lanjut pada perut dan kerongkongannya,” kata Dr Zhu kepada AsiaWire.

“Terutama di kerongkongan, karena bagian ini sangat sempit,” ungkapnya. Akhirnya Dr Zhu dan tim mencoba berbagai macam cara dan peralatan. Beruntung gigi palsu tersebut berhasil terangkat dari perut Shang. Seluruh prosedur pengangkatan itu memakan waktu hingga dua jam. Shang pun diperkirakan akan segera pulih seperti sediakala.