Razia Balap Liar di Kediri, Sejumlah Pebalap Diamuk Warga

Razia balap –¬†Bonus Poker Online¬†Menghentikan aksi balap liar yang meresahkan warga Kota Kediri, polisi menggelar razia, Minggu (23/12) dini hari. Dalam razia itu polisi berhasil menilang ratusan pemotor.

Rajia dilakukan di simpang empat Jalan PK Bangsa dan Jalan Airlangga Kota Kediri. Lokasi ini sengaja dipilih karena kerap menjadi lokasi masuknya kendaraan roda dua yang tidak sesuai spek dan terlibat dalam aksi balap liar.

Benar saja, baru 10 menit anggota Satlantas Polresta Kediri menggelar razia, belasan motor berhasil terjaring. Selain ikut balap liar, rata-rata dari mereka melakukan pelanggaran lain seperti tidak menggunakan helm, sepeda motor tidak sesuai spek, menggunakan ban kecil, knalpot brong hingga berkendara dalam kondisi mabuk akibat miras.

Tak hanya itu, rajia ini juga sempat diwarnai aksi pemotor yang dihajar oleh warga. Pemotor yang sempat mendapat bogem mentah dari warga ini adalah yang berusaha berbalik arah ketika mengetahui ada rajia polisi.

Razia Balap Liar

Razia balap liar

Warga yang menyaksikan raziaa mengaku geram dengan ulah para pemuda yang ambil bagian dalam aksi balap liar yang berlangsung hampir setiap pekan.Salah satunya Wahyu (30). “Warga sini jengkel, sudah sering mereka memacu motornya dengan kencang tanpa memperhatikan keselamatan orang lain,” ungkapnya kepada detikcom, Minggu (23/12/2018).

Kanit Turjawali Polresta Kediri, Ipda Priyo Hadistyo mengungkapkan seluruh pemotor yang terjaring pagi tadi mendapatkan sanksi tilang. Tercatat 105 pemotor mendapatkan sanksi tilang.

Selain itu, polisi juga mengamankan 72 unit sepeda motor, 31 STNK dan 2 SIM.

“Ada 105 tilang, 31 STNK, 2 SIM dan 73 unit motor diamankan dan baru boleh diambil usai Tahun baru 2018,” kata Priyo.Senada dengan Priyo, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi kembali menegaskan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Polresta Kediri tidak akan main-main dengan pemotor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas atau motor yang tidak sesuai spek.

“Silahkan kalau mau coba-coba dengan petugas. Pemotor tidak patuh aturan lalu lintas, motor tidak sesuai spek, knlpot brong, mabuk-mabukan, kami tidak segan untuk menindak. Semunya demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat Kota Kediri,” tegas Anthon.

Usai ditilang, para pemilik motor diharuskan mendorong motornya masing-masing ke Mako Satlantas Polresta Kediri dengan pengawalan ketat dari anggota. Bonus Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *