Pria Beruntung Ini Menemukan Uang Sebesar Rp68 Juta Rupiah Di Dalam Baju Bekas Yang Dibelinya

StasiunBerita, Malaysia – Seorang pria menemukan uang tunai di senilai Rp 68 juta di dalam saku baju bekas yang baru dibelinya.

Uang senilai Rp 68 juta ditemukan pria beruntung itu dalam saku baju bekas yang ia beli seharga ratusan ribu rupiah. Keberuntungan tersebut dialami oleh seorang pria asal Malaysia bernama Wan Mohamad Adam Wan. Pria berusia 29 tahun tersebut beruntung menemukan dompet berisi uang puluhan juta setelah membeli baju bekas dalam jumlah besar selama sebulan.

Wan menemukan dompet dalam mantel berisi dua ikat uang kertas dalam mata uang Jepang, senilai 550.000 yen (sekitar RM20.000) atau senilai Rp 68 juta. Wan berencana untuk mengelola toko barang bekasnya sendiri dalam waktu dekat di Kampung Tualang Salak, Kelantan.

 

BACA JUGA : Terungkap Tarif Artis Berinisial PA Dalam Kasus Prostitusi Online

 

Dilansir dari laman worldofbuzz.com Wan pergi ke sebuah toko baju bekas pada Sabtu (13/1/2019) lalu. Menurut Harian Metro , Wan membeli dua kantong besar pakaian bekas seharga RM100 atau senilai Rp 345 ribu. Setelah sampai di tokonya sendiri, Wan membuka salah satu tas untuk memeriksa pakaian yang dibelinya. Saat itulah ia menemukan dompet berwarna hitam dalam mantel.

“Saya terkejut melihat begitu banyak uang di dalamnya dan setelah menghitung uangnya, saya mengambil beberapa gambar dan mengunggahnya di Facebook pada pukul 21.20,” terang Wan. Wan bahkan mengaku telah menukar mata uang asing itu dengang Ringgit Malaysia sejumlah 450.000 Yen menjadi mata uang lokal.

“Saya telah mengubah sejumlah ¥ 450.000 (sekitar RM16.800) dan sisanya akan disimpan sebagai kenangan. Saya akan menggunakan uang itu untuk mengembangkan bisnis saya di masa depan,” kata Wan. Dia tidak dapat menemukan detail tentang pemilik uang itu meskipun identitas sang pemilik telah dicari dalam dompet maupun mantel.