WOW, 4 Manfaat Cuddling atau Tidur bareng pacar Untuk Kesehatan Tubuh

StasiunBerita – Bersantai dengan pasangan memang mengasikkan terlebih bila hanya berdua saja, namun terkadang bila yang sudah mempunyai momongan terkadang hal ini terkendala oleh urusan si kecil.Tapi semua itu bukan masalah toh kita juga bisa bersantai meski harus bersama sang buah hati. Bahkan hal itu mungkin akan lebih semarak, Yaa! dalam hal urusan santai semua itu bisa dilakukan diruang tengah atau teras depan rumah. Mungkin bila anda keberatan diruang tengah atau luar rumah mungkin akan lebih asik bila dikamar saja mengapa karena akan terasa lebih rileks dan bisa langsung kelonan atau istilah kerennya Cuddling.😱😱Bicara soal cuddling atau kelonan ternyata hal satu ini selain nyaman serta mengasikan ternyata juga bisa memberi dampak kesehatan bagi tubuh kita.Nah dibawah ini saya akan mengulas Empat manfaat kesehatan dari kelonan bagi tubuh kita.

 

1. KOMUNIKASI LEWAT SENTUHAN

David Klow, seorang terapis pernikahan di Chicago, mengingatkan akan satu manfaat besar dari kelonan ini.Sebagian besar klien dari David Klow mengeluh akan masalah komunikasi dalam perkawinan mereka.Kebanyakan orang ingin dimengerti dan sayangnya hanya komunikasilah yang bisa menyampaikannya. Bagi orang yang susah menyampaikan dengan lisan pasti akan sangat sulit, maka dari itu komunikasi lewat gestur atau sentuhan saat kelonan bisa menjadi cara ampuh untuk menyatakan pada pasangannya. Kelonan pun didapuk dapat menjadi perantara keinginan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata pada pasangan.

2. KEINTIMAN DENGAN PASANGAN KIAN MENINGKAT

Telah banyak diketahui efeknya, kalau oksitosin dikenal sebagai hormon yang akan meningkatkan rasa intim dan keterikatan pada seseorang. Dengan kelonan, rasa keterikatan yang muncul sama halnya dengan efek menyusui ibu dan bayi.Sebuah studi baru-baru ini menyatakan bahwa oksitosin memiliki peran biologis dalam ikatan antara ibu dan bayi. Studi dari Baylor College of Medicine tersebut juga mengatakan bahwa kelonan dapat memunculkan zona nyaman antara Anda dan pasangan. Dengan begitu, Anda bisa menemukan keseimbangan antara zona kenyamanan dan rasa saling mengikat yang muncul dengan pasangan saat memadu kasih.

3. MENGURANGI STRES & TEKANAN DARAH TINGGI

Catherine A. Connors, seorang terapis masalah stress mengatakan kalau kontak fisik pada orang lain seperti kelonan, dapat membantu mengurangi gejala stres. Kontak fisik seperti mencium, memeluk, mengelus lembut pasangan akan meningkatkan kadar oksitosin tubuh.Ketika kadar oksitosin tubuh meningkat keluar, reaksi kimia tubuh ini dapat membantu mengurangi tekanan darah, yang efeknya bisa mencegah risiko penyakit jantung. Dan yang paling penting, tubuh jadi tidak gampang stres dan cemas berlebihan.

4. ANDA & PASANGAN AKAN MERASA BAHAGIA SERTA NYAMAN

Salah satu manfaat kelonan yaitu dapat melepaskan hormon oksitosin di dalam tubuh. Seperti yang diketahui, hormon oksitosin ini dikenal sebagai hormon yang bisa membuat perasaan Anda jadi lebih baik. Hormon oksitosin juga bisa meningkatkan kebahagiaan hidup Anda secara keseluruhan.Naahh! bagi anda mulai hari ini nggak usah malu-malu,😱😱😳 Bila santai dan ingin nyaman Kelonan solusinya Heeeheee!!! PA 😂 dan kelonan juga tak mesti hanya dengan pasangan saja, karena dengan anak atau sibuah hati tentunya tidak jauh berbeda.Menurut penelitian Cuddling / Kelonan Banyak disukai karena memang posisi ini dapat membuat kedua pasangan merasa rileks dan semakin intim. Para pasangan, juga merasakan kedekatan ketika tubuh mereka saling menyentuh dan ketika dilanjutkan dengan hubungan seks pun, hal ini akan menjadi sangat mengesankan.