Manchester United Bertekuk Lutut di Hadapan Manchester City 1-3

Manchester United Bertekuk Lutut di Hadapan Manchester City 1-3 | Manchester United kalah dalam pertarungan Derby Manchester. Senin 12 November 2018, Setan Merah dipaksa bertekuk lutut oleh Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 1-3.

Manchester United Bertekuk Lutut di Hadapan Manchester City 1-3

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri. Pasukan Josep Guardiola langsung menekan di menit-menit awal. Tim tuan rumah melepaskan tendangan pertamanya sebelum laga genap berjalan dua menit, ketika sepakan Bernardo Silva melebar di tiang jauh.

Hingga menit kesembilan, City menguasai 87% ball possession. The Citizens juga sudah melepaskan dua kali tembakan namun masih tidak membuahkan hasil.

Salah satu peluang terbaik City datang di menit empat. David Silva melepas umpan tarik dari dalam kotak penalti, tapi baik Sergio Aguero maupun Bernando Silva yang ada di muka gawang tidak ada yang menyambarnya.

Di menit 11 City mencetak gol pertamanya. Umpan Raheem Sterling dari sisi kiri berhasil diterima Bernando Silva di tinag jauh. Silva lantas mengembalikan bola ke muka gawang, di sana Aguero dan David Silva. Nama yang disebut belakangan berhasil menguasai bola dan dengan tenang mencploskan ke gawang dari jarak dekat.

Aguero punya kans memperbesar keunggulan City di menit 24. Dia merebut bola dari Ander Herrera dan menusuk sampai kotak penalti. Dikawal empat pemain MU, Aguero baru bisa dihentikan saat dia terpelset ketika akan menendang bola.

Di sisi lain, MU tak punya peluang yang benar-benar matang. Anthony Martial dan Marcus Rashford dua kali mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Satu menit jelang babak pertama tuntas, City kembali punya peluang. Bernardo Silva memotong bola yang coba dilepaskan Herrera. Silva lantas menusuk ke kotak penalti dan meneruskan bola ke Aguero. Sepakan aguero dari jarak dekat hanya membentur sisi luar gawang.

Di awal babak kedua City kembali langsung menggebrak. Laga baru berjalan tiga menit tuan rumah memperbesar keunggulan jadi 2-0.

Melakukan kerjasama satu-dua dengan Riyad Mahrez, Aguero melepaskan tendangan keras dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan MU. Bola yang mengalir deras tak mampu dihalau David de Gea.

Pada menit 54 Streling dapat umpan terukur dari Fernandinho untuk memecah garis sejajar pertahanan MU. Tapi pemain inggris itu terlalu lama menguasai bola dan kehilangan momentum sehingga tak menghasilkan apapun kecuali tendangan gawang.

Tak juga menciptakan satupun shot on goal sampai menit 57, Jose Mourinho memasukkan Romelu Lukaku dan menarik keluar Jesse Lingard. Pergantian ini langsung membuahkan hasil gol yang memperkecil ketinggalan Setan Merah.

Pergerakan Lukaku di kotak penalti memaksa kiper Ederson Moraes melakukan pelanggaran yang berujung penalti. Martial yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Gol tersebut membuat MU mendapatkan momentum untuk membangun serangan. Tapi upaya yang dilakukan MU tak ada yang sampai benar-benar membahayakan gawang City.

Di menit 66 Leroy Sane, yang masuk menggantikan Mahrez, melakukan tusukan ke muka kotak penalti MU. Dia kemudian melepaskan umpan ke Fernandinho, yang langsung disambar dengan sepakan mendatar. Namun bola masih bisa ditangkap De Gea dengan mudah.

Demi mengejar ketinggalan gol, Mourinho lantas memasukkan Alex Sanchez dan Juan Mata. Namun tak banyak hasil yang didapat dari pergantian pemain itu.

City, yang beberapa kali menciptakan peluang lewat serangan balik cepat, akhirnya mencetak gol ketiga pada menit 86. Gundogan yang masuk menggantikan Aguero, lolos dari kawalan pemain MU saat menerima umpan dari bernando Silva tepat di muka gawang. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, Gundogan dengan mudah menjaringkan bola ke gawang.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (’90 Foden), Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez (’62 Sane), Sergio Aguero (’75 Gundogan), Raheem Sterling.

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (’73 Mata), Nemanja Matic, Marouane Fellaini; Jesse Lingard (’56 Lukaku), Marcus Rashford (’73 Alexis), Anthony Martial.

Manchester United Bertekuk Lutut di Hadapan Manchester City 1-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *