Heboh Pria Ini Perkosa 50 Gadis Namanya Trending Di Tweeter

Stasiunberita– Seorang pria asal Mesir bernama Ahmed Bassam Zaki sempat trending di Twitter karena diduga melakukan pelecehan seksual pada puluhan gadis.

Menyadur Egyptin Streets pada Jumat (10/07/2020), semua ini bermula dari postingan seorang gadis yang mengaku diperkosa oleh Zaki pada tahun 2018.

Gadis yang namanya disamarkan ini mengunggah pelecehan seksual yang ia alami di grup Facebook informal kampusnya, ‘Rate AUC Professors’. Dari komentar yang membanjiri postingan itu, diketahui jika pria ini juga melakukan hal yang sama pada puluhan wanita lainnya.

Tak lama, postingan itu dihapus oleh admin grup. Namun, postingan tentang pelecehan yang dilakukan oleh Zaki tetap berlanjut dengan tagar Mee Too.Menurut informasi, tuduhan pertama Zaki datang tahun 2016 saat zaki menjadi senior di American International School (AIS) di Kairo, sebelum memulai studi di American University in Cairo (AUC).

 

Baca Juga : Viral! Wajahnya Mirip Syahrini, Penjual Rujak Ini Mendadak Ramai Pembeli

 

Pihak AIS menerima banyak pesan dan email yang berisi tuntutan dan penjelasan atas kasus Zaki. Mereka mengklaim AIS kurang tegas dalam hal ini. Sementara itu, staf AIS mengakui kegagalan mereka.

Zaki dituduh menggunakan berbagai taktik untuk memikat korbannya. Akun @assaultpolice (akun yang didedikasikan untuk mengumpulkan bukti terhadap Zaki) merinci modus Zaki yang mengajak korbannya dengan alasan pertemuan kelompok.

Zaki juga diduga melakukan pemerasan pada beberapa gadis dan tuduhan ini dikuatkan oleh korban lain yang berbagi pengalaman dalam akun ini,

Pada Minggu (05/07/2020), korban Zaki lantas melaporkan hal ini melalui Dewan Nasional Wanita. Salah satu aktivis mesir yang terjun langsung mengawal kasus ini adalah Sabah Khodir.

“Semua orang sangat senang dengan keberanian beberapa korban untuk maju. Banyak dari mereka yang membuka diri pada orangtuanya untuk pertama kali dan mendapat dukungan dari orangtua dan lingkungannya untuk terus maju,” kata Khodir.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Khodir membagikan satu tanggapan dari wanita yang memberikan pernyataan resminya pada hari Minggu.

 

Baca juga : Viral Video Berhubungan Badan, Muda-Mudi Itu Ternyata Hanya Pacaran

 

“Jujur saya sangat takut tetapi ketika saya datang dan bertemu dengan pengacara dan hakim, jujur saya sangat terkejut betapa mendukung mereka,” kata wanita itu pada Khodir. Ia menambahkan bahwa dia sangat nyaman dan sangat senang setelah mengajukan keluhan resmi.

“Hakim berkata ‘saya percaya, Anda di sini bukan untuk meyakinkan kami tentang kisah Anda. Bahkan jika Anda melakukan hubungan intim dengan orang ini dan Anda memutuskan tidak ingin melakukannya lagi dan dia memaksa, itu adalah perkosaan ‘ dan saya sangat terkejut karena mereka begitu mendukung.”

Zaki ditahan pada hari Sabtu sambil menunggu investigasi lebih lanjut terhadap tuduhan yang dia perkosa, pelecehan seksual dan pelecehan seksual terhadap puluhan wanita dan gadis Mesir juga asing.