Diberi Saran Oleh Dukun, Maling Ini Tertangkap Sedang Beraksi Sambil Bugil

Diberi Saran Oleh Dukun, Maling Ini Tertangkap Sedang Beraksi Sambil Bugil

StasiunBerita, Jakarta – Pencuri spesialis rumah dan gedung kosong ini ditangkap oleh Unit Kepolisian Jakarta Utara beberapa hari yang lalu. Modus operandi pria itu tak dapat disangka oleh siapa pun.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa pria yang memiliki inisial HL, mendobrak bangunan tanpa mengenakan sehelai benang pun sesuai dengan saran guru spiritualnya. Menurut keyakinannya, tak berbusana akan membuatnya tidak terlihat selama perampokan.

“Dia tak berbusana. Dia akan menanggalkan segalanya dan memastikan bahwa tidak ada satupun benang di tubuhnya sebelum dia memulai kejahatan. Ini karena dia percaya bahwa dengan tak berbusana, tidak ada yang bisa melihatnya,” jelas Budhi.

 

BACA JUGA : Demi Pertahankan Sepeda Motor, Seorang Apoteker Duel Dengan Begal di Cigudeg

 

 

Sayangnya ‘mantra’ itu tidak berhasil karena aksi pelaku dengan jelas terlihat dalam rekaman CCTV. Sebelum ditangkap, HL mengaku telah merampok 6 lokasi lain. Beberapa rampasan yang berhasil dijarahnya adalah 30 unit tablet dari sebuah perpustakaan di Jakarta Utara.

Dengan menggunakan rekaman tersebut, polisi mencari dan berhasil menemukan pria itu. HL ditangkap di sekitar daerah Tanjung Priok saat dirinya tengah mengonsumsi sabu-sabu di siang hari.

Sebelumnya HL sudah pernah dipenjara terkait kasus karena penyalahgunaan narkoba. Ia pun baru dibebaskan belakangan ini. Namun, kali ini HL tidak bekerja sendiri. Rekannya berhasil melarikan diri, dan polisi masih mencarinya.