Cerita Lain Kehidupan para DJ, Bikin para Jomblo Iri

Disc jockey

DJ Disc jockey yang biasa disingkat DJ, adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya.

Umumnya media hasil rekaman yang digunakan adalah media disk atau cakram.

Karena kemahirannya dalam memainkan cakram membuat profesi ini dikenal sebagai joki cakram, atau lebih dikenal dengan Disc jockey.

Sekarang istilah itu tidak hanya merujuk kepada kemahiran mengatur lagu/musik dalam medium cakram, tetapi juga dalam bentuk medium lainnya.

Sekarang karena berbagai faktor, termasuk musik yang dipilih, para pendengarnya, penyetelan kinerja, media yang digunakan dan perkembangan dari manipulasi suara, telah menghasilkan berbagai macam teknik Disc jockey /DJ.

BACA JUGA :  Keringat Sering Keluar Saat Tidur di Malam Hari Cari Tau Alasannya

Aksi fisik daripada seorang Disc jockey/ DJ adalah memilih dan memainkan rekaman-rekaman suara disebut deejaying, atau DJing.

Mereka biasa menyusun sebuah daftar putar, sampai memanipulasi rekaman-rekaman, menggunakan berbagai teknik.

Contohnya seperti pengisyaratan (cueing), pemfrasean (phrasing), pemenggalan (cutting), penggesekan (scratching), dan penyelarasan ketukan (beatmatching), atau sering juga mengacu pada membuat komposisi musik asli.

Tidak mudah menjadi DJ, namun pekerjaan ini cukup menjanjikan.
Belum lagi kehidupan DJ yang biasa bekerja di malam hari ini, membuat dirinya mudah untuk dekat dengan berbagai penikmat musik.

Sebut saja DJ yang terkenal seperti Vicky Nitinegoro, Al Ghazaly dan ada juga Roy Leonard.

Para pria ini tentu saja bisa dekat dengan sejumlah wanita.

Bila berminat mungkin para DJ pria ini juga bisa mudah untuk berkenalan dengan kepiawaiannya menjadi seorang Disc jockey/ DJ.

Hal-hal mencolok ini kadang membuat pria lain bisa iri, terlebih para pria jomblo.

Namun tentu saja kehidupan DJ di malam ini bersifat menghibur.

Mereka bekerja secara profesional dan saat ini pekerjaan menjadi DJ juga cukup menjanjikan.