Apes, Siswi SMP Pesta Seks Digerebek Ibu Kandung

Samarinda – Siswi SMP di Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), bernama Ida kepergok pesta seks dengan teman lelakinya di kamar hotel melati di Jalan Gatot Subroto Samarinda. Siswi SMP yang baru berusia 15 tahun tersebut digerebek oleh ibu kandungnya sendiri.

Awal mula pengerebekan ini terjadi disaat Ibunya Ida, Sumarni melihat anaknya sedang bersama pacarnya Andika (20) berduaan memasuki hotel.

Sumarni pun langsung membawa anaknya, sedangkan pasangan yang satunya lagi masih tetap tinggal di kamar hotel tersebut.

Penggerebekan itu dilakukan Jumat pagihari (27/09/2019) sekitar pukul 08.15 Wita. Namun, kasus tersebut baru dilaporkan oleh orang tua Ida ke Polsek Samarinda Utara pada Senin (30/09/2019) lalu.

Kapolsek Samarinda Utara Kompol Erick Budi Santoso melalui Kanit Reskrim Ipda Wawan Gunawan kepada Samarinda Pos membenarkan pihaknya menerima laporan terkait tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Saat ini polisi telah menetapkan Andika sebagai tersangka. Andika diketahui bermukim di Jalan Sejahtera Indah, Gang Pulau Indah, RT 34 Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang.

Dijelaskan oleh Wawan, Sebelum menggerebek anaknya di kamar hotel bersama Andika, Sumarni mendapat kabar tidak baik dari nenek Ida yang tidak lain adalah orangtua Sumarni di Kutai Timur (Kutim).

Sumarni diberi tahu bahwa anaknya pergi dari rumah tanpa berpamitan. Selama ini Ida memang dititipkan di rumah neneknya di Kutim untuk sekolah di daerah tersebut.

“Saat ini pelaku (Andika) telah diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 81 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan paling singkat 3 tahun,” pungkas wawan.