81 Ribu Orang Indonesia Pesan Tiket Ke Planet Mars

81 Ribu Orang Indonesia Pesan Tiket Ke Planet Mars

StasiunBerita, Jakarta – Bagi-bagi ‘tiket gratis’ ke Mars yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendapat animo besar dari publik. Program tersebut juga diminati orang Indonesia yang menempatkan negara ini jadi salah satu ‘penumpang’ ke Mars terbanyak di dunia.

Tiket gratis yang dimaksud berupa boarding pass yang sebelumnya harus diisi terlebih dulu, sebelum nantinya akan diterbangkan ke Mars menggunakan robot penjelajah Mars 2020. Diketahui, misi tersebut direncanakan meluncur musim panas 2020 dan mendarat di Planet Merah pada Februari 2021.

BACA JUGA : Pria Beruntung Ini Menemukan Uang Sebesar Rp68 Juta Rupiah Di Dalam Baju Bekas Yang Dibelinya

 

Indonesia menyertakan 81 ribu nama. Posisinya ada di urutan ke-14 yang jumlahnya lebih besar dari Arab Saudi 77 ribu nama, Jerman 75 ribu nama, Prancis 68 ribu nama, Rusia 58 ribu nama, Australia 57 ribu nama, maupun negara tetangga Malaysia 23 ribu nama dan Singapura 6,2 ribu nama.

Mars 2020 akan mendarat di dalam kawah Jezero yang memiliki lebar sekitar 45 kilometer. Kawah ini dulunya sempat menjadi lokasi delta sungai. Robot penjelajah ini memiliki misi untuk mencari tanda-tanda kehidupan, mencari ciri geologi area tersebut, mencari es air yang terkubur dan berbagai pekerjaan lainnya.