4 WNI Terluka, 3 Lainnya Terjebak di Jembatan Ambrol di Taiwan

Jakarta – Jembatan Ambrol di Taiwan mengakibatkan tujuh orang warga negara indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) menjadi korban. Empat orang terluka dan tiga orang lainnya diduga terjebak dalam reruntuhan.

“KDEI Taipei telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian dan mendapatkan informasi bahwa terdapat empat WNI ABK yang mengalami luka-luka dan tiga WNI ABK yang hilang, diduga terjebak di antara reruntuhan,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha dalam pesan singkatnya seperti dilansir Antara, Selasa (1/10/2019).

KDEI Taipei memberi bantuan kepada WNI yang terluka. KDEI Taipei juga berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk mencari WNI yang masih hilang.

Sebelum diberitakan, sebuah jembatan di Taiwan tiba-tiba ambrol dan menimpa kapal-kapal pencari ikan yang sedang berlaku di bawahnya. Sejumlah orang terluka akibat kejadian ini.

Potongan gambar dari rekaman CCTV menunjukkan momen saat jembatan jenis single-arch sepanjang 140 meter ini ambruk dan terbenam ke dalam air. Insiden ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat.

Patroli pantai setempat, dalam pernyataan terpisah, menyebut sedikitnya 14 orang mengalami luka-luka pada insiden ini.

Tim penyelam tengah berupaya mencari korban yang masih terjebak di dalam kapal pencari ikan yang tertimpa reruntuhan jembatan. “Jembatan ambruk sekitar pukul 09.30. waktu setempat, tutur Sekretaris Wali Kota Suao, Shih I-chun, dalam pernyataannya.